Gimana sih konsepnya?

Buat yang usaha kuliner-nya berhasil…
boleh tuh sharing Tips & Trick-nya

mau juga neh buka usaha cuma bingung, mau usaha apa…????
Bosen juga kerja mau buka usaha sendiri-neh

Terima Kasih, Wassalamualaikum Wr.Wb
D@nu Rangga

Mas Danu,

Bisnis kuliner memang “mengasyikkan”. Hal yang paling menyenangkan adalah… semua orang pasti makan!
Jadi semua orang adalah merupakan customer potensial anda.

Kalau ‘warung’ saya sebenarnya berkonsep foodcourt, dimana saya mengumpulkan “tenants” (dengan cara hunting dan recruitment), yaitu pihak ketiga yang yang kemudian memproduksi makanan dan berjualan di venue saya. Nah, FoodFest kemudian me-manage dan bertanggung jawab atas promosi, service, dan quality control agar produksi makanan oleh tenants bisa tetap stabil, baik quality maupun quantity. Nah, kadang-kadang kami juga harus sedikit memberi advice masalah manajemen internal dari tenants tersebut, apabila ada penurunan kualitas produknya.

Saya ngga tau apakah sudah bisa dikategorikan berhasil atau belum, tapi kalau sharing tips-trick sih dengan senang hati. Tetapi bingung juga mulai darimana… Mungkin lebih baik kalau rekan-rekan bertanya saja apa yang ingin diketahui dari bisnis restoran, pasti saya jawab dari pengalaman saya. Tapi kalau pertanyaan rekan-rekan tentang sesuatu yang belum pernah saya alami, yah saya jawab sebisa saya saja😉

2 Responses to “Gimana sih konsepnya?”


  1. 1 christiana ishak February 25, 2010 at 3:36 pm

    mas andy,
    salam kenal.
    saya ibu rumah tangga yang ingin belajar bisnis dan kebetulan tinggal di kota kecil Bontang, Kalimantan timur

    kebetulan organisasi wanita kami seperti Dharma Wanita jaman dulu, mempunyai rencana ingin membuat FOOD COURT sebagai usaha sampingan ibu2. tapi pengalaman kami masih nol besar, kami hanya bermodalkan semangat dan lahan yang cukup luas dan representative di tengah2 perumahan perusahaan.

    apa kiat2 khusus dalam mengelola Food Court?, diantaranya:
    perjanjian dengan para pedagang, kebersihan, biaya2 untuk operator sound system, acara2 khusus malam minggu untuk menarik penonton dll.

    terima kasih banyak sebelumnya,

  2. 2 dwi iswanto July 21, 2012 at 3:57 am

    dcodcousalam kenal,

    rumah saya dekat dengan kampus dan jalan raya (daerah semarang), saya pengen buka usaha foodcourt, untuk permulaan apa yang harus saya lakukan, saya masih bingung untuk start usaha tersebut. suwun.


Leave a Reply

Bisnis | Kuliner

Blog pribadi ini membahas tentang dunia kuliner dari berbagai aspek; review tentang rasa ataupun kupasan bisnis serta teknologi didalamnya.

June 2008
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

